Cari Blog Ini

Rabu, 03 April 2013

informasi bisnis


Just share : Kenapa Banyak yang Gagal di Bisnis Online

Kalau anda pernah ditawari orang tentang bisnis online - yang katanya gampang dilakukan - anda harus mencurigai 10 kali lipat sebagai sebuah rayuan belaka. Ya, karena memang tidak ada yang gampang dalam dunia bisnis, termasuk dalam bisnis yang menggunakan internet. Yang terjadi adalah malah sebaliknya, jumlah orang yang gagal dalam berbisnis online jauh lebih banyak ketimbang yang sudah meraih keuntungan. Kenapa?

Tidak Tahu Harus Memulai Dari Mana
Permasalahan mendasar mereka yang baru melek internet dan kemudian mau coba-coba berbisnis online adalah masalah orientasi. Mereka tidak paham harus ngapain. Mereka nggak tahu harus start dari titik mana. Hampir-hampir seluruh ide dan penawaran bisnis online selalu menyodorkan kelebihan yang luar biasa menarik. Tapi mana yang cocok untuk anda, mana yang bukan scam, mana yang sifatnya long term, seorang pemula biasanya sulit untuk membedakan.

Salah Persepsi Tentang Bisnis Online
Prinsip utamanya adalah tetap kerja dan usaha. Tidak ada bisnis yang langsung bisa memberikan hasil, apalagi jika anda tidak melakukan apa-apa. Sebuah omong kosong besar jika ada bisnis yang menyuruh anda duduk diam, tapi dapat uang. Semudah-mudahnya sebuah bisnis online, pasti tetap harus berusaha dan bekerja, minimal dalam tahap perintisannya. Kalaupun ada bisnis online yang hanya perlu ongkang-ongkang kaki, itu tidak lain adalah sebuah bisnis investasi. Dan yang harus anda sadari, dalam sebuah investasi pasti terkandung yang namanya resiko. Jadi kalau anda ingin terjun dalam sebuah bisnis online yang bermutu, ubahlah paradigma anda tentang skema cepat kaya. Tidak ada yang instan!

Tidak Fokus
Kegagalan para pemain bisnis online lainnya adalah karena tidak fokus. Terlebih saat ini begitu banyak tawaran bisnis yang amat beragam. Bisnis yang satu belum digigihkan, sudah tergiur dengan tawaran bisnis internet lainnya. Bagaimana anda bisa sukses jika saat ini perhatian anda terpecah terhadap katakanlah 3-5 bisnis yang berbeda? Tuntaskan satu persatu hingga sudah established, baru anda boleh melongok pada peluang bisnis lainnya.

Mudah Menyerah
Ini problem bisnis yang paling umum, baik secara online maupun offline. Yang namanya kesulitan dan proses pasti muncul dalam setiap usaha. Banyak orang tidak kuat bertahan dalam situasi ini, dan menyerah sebelum menampakkan hasil. Belajar dan belajar adalah proses yang paling dibutuhkan dalam menekuni bisnis online. Karena dalam proses kegagalan tersebut, anda semakin dekat dengan keberhasilan.

Untuk mengatasi berbagai hambatan di atas, sebuah usaha yang paling tepat adalah anda harus segera menemukan mentor bisnis yang tepat. Yang bisa memandu anda. Biasanya mentor-mentor bisnis tersebut sudah melalui banyak kerikil dan lubang kegagalan, sehingga pengalaman mereka bisa menjadi pelajaran berharga buat anda yang baru belajar. Anda bisa mencarinya lewat forum-forum diskusi, lewat grup-grup di Facebook, atau berusaha berkenalan dengan profil-profil yang sudah sukses di bisnis online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar